heran …

aneh…

bingung …

Itu lah pikiran pertama kali saya saat saya membaca artikel di website https://www.disway.id/r/879/paskah-open.

Sudah di beri anjuran tentang menjaga kesehatan untuk masyarakatnya namun si petinggi USA malah ingin meniadakan proses lockdown untuk membuka peluang ekonomi agar kembali aktif dan perekonomian di negeri paman sam kembali pulih seperti semula.

Memang purpose politiknya memang dalam kesejahteraan masyarakatnya namun tidak begitu juga caranya.

Sempat beradu argumen politisi dengan negara bambu juga yang membuat hubungan kerja sama antara mereka kiep-kiep kaya mata kelilipan.

Jika kalian orang indonesia yang tinggal disana ?
apakah kalian akan tetap menjalankan anjuran tersebut di saat virus covid ini menyerang ?

i think thats something absurd for other choice..

Bagi kalian yang suka membaca artikel dan update terbaru dari mancanegara maupun artikel yang membicarakan hal umum yang menarik, mungkin artikel di website https://www.disway.id bisa menjadi alternatif keboringan kalian di saat sedang adanya proses lock down di negara kita.

Yak, sebenarnya bukan lock down si namun work from kos. Jika lockdown maka masyarakat akan di beri peringatan untuk selalu berada di dalam rumah dan off untuk keseharian di luar ruangan.

Satu hari, dua hari dan hari ke tiga di proses lockdown teman whatsaps saya pun membuat status seakan bosan dengan work from home. Saya memang sependapat dengan mereka dan memang tidak salah. Pendapat saya yang satu tujuan dengan mereka bukan berati saya juga bosan, namun karena kebutuhan anak kos yaitu kuota yang harus siap dengan sumber daya yang cukup besar untuk work from kos mengahruskan saya harus berangkat ke kantor saat koneksi tidak memungkinkan di kos.hehe..

Untuk mengisi kebosanan di saat WFH / WFK kalian bisa kok menyelinginya dengan olahraga setelah kalian bekerja agar tidak butek.

Bisa kalian terapkan workout di ruangan kamar kalian dan juga senam irama seperti ini :

https://www.youtube.com/watch?v=IC1-VJSunf0

atau jika kalain tidak suka dengan lagunya kalian bisa lihat di youtube bermacam senam kreasi dengan jenis lagu yang kalian sukai. Menjaga tubuh di saat seperti ini memang sangat di anjurkan dan senam ini salah satu cara yang menurut saya efektif untuk menjaga kebugaran tubuh kita.

Pemantauan porsi makan juga harus kita teliti kembali. Namun yang saya heran weight saya tidak berubah-berubah semenjak saya bekerja di bekasi. Kisaran 76-78 dan setiap hari weight saya pasti berubah-ubah.

Sudah di tambahkan cara berolahraga dengan fisik dan makan sesuai porsi sehatnya (walaupun kadang meleset) tetap saja berhenti di kisaran itu.

Melihat perkembangan wabah yang baru ini saya merasa iba dengan apa yang di derita oleh korban dan sampai meninggal dunia. Dikarenakan vaksin yang belum ditemukan yang ampuh untuk mengurangi perkembangan virus di indonesia.

Jadi saran saya buat kalian guys, memang saran yang membosankan namun jika kalian agak meremehkan pasti akan berakibat fatal bagi tubuh kita sendiri untuk menghadapi kegiatan di kemudian hari.

Jaga kesehatan seperti biasakan olah raga setiap hari di dalam rumah walaupun agak kurang segar karena indor mka biasakan tubuh dengan keadaan seperti itu. Makanlah makanan yang biasanya dapat mencegah virus, menambah antioksidan, menangkal racun, dan menambah kebugaran.

Oke guys, inget penyakit bisa datang karena ada kesempatan karena kalian bisa saja lalai,

Waspadalah !!

Waspadalah !!
( will )

Leave a Comment