Wed. Sep 23rd, 2020

Berawal dari musibah penyakit yang menyerang salah satu wilayah ibu kota jakarta Depok, semua masyarakat segera memborong persediaan sembako untuk beberapa bulan.

Di dekat daerah rumah kakakku di Pamulang wilayah Tangerang, kebanyakan warganya sudah antusias untuk berada di rumah aja pada saat H+7 setelah berita viral itu booming.

Semenjak di rumah aja kakakku mulai memasak masakan yang bervariasi agar keponakanku tidak bosan berada di dalam rumah. Berada di rumah aja sebagai siswa dan siswi merupakan tantangan yang berbeda kali ini yang di alami oleh keponakanku.

Sama dengan siswa yang lain juga jika sedang wfh begini tugas mereka pun banyak sehari bisa ada 3 tugas yang harus di kerjakan.

Bukan bermaksud tidak percaya pada sistem pengajaran, namun pengajaran siswa seperti itu tanpa tatap muka pastinya tidak akan maksimal untuk pencapaian nilainya.

Untungnya kakakku dapat memanajemen kualitas pendidikan anaknya dengan membagi waktunya dengan belajar dan mengaji.

Jika aku berkesempatan main ke sana di hari sabtu minggu, mereka sempatkan non belajar dan selalu mengerubungi saya untuk melepas kangen dengan saya. Pegang Hp pun takkan bisa karena di sibukkan oleh mereka berdua.

Saat saya berencana ingin pergi ke sana 2 minggu yang lalu, ternyata di lingkungan perumahan kakakku sudah ada yang terjangkit virus tersebut dan lebih mengisolasi warganya untuk tetap di rumah.

Sama seperti di bekasi pun sekarang, pemerintah bekasi akan melakukan lockdown namun di area tertentu. Jadi lockdown di bekasi itu memisahkan wilayah bekasi kota dengan wilayah bekasi yang lain.

kampung sebelah dekat daerah saya sudah melakukan lockdown

Seperti wilayah ini yang sudah melakukan lockdown dan beberapa tempat makan juga sudah tutup untuk melindungi kesehatan para karyawannya juga. Untung saja para pejuang wartge di sekitar saya masih berjulan dan kebetulan mereka orang tegal yang sepaham dengan daerah kampung saya.hehe..

Sudah di mulai lockdown dan saya bersiap dengn komposisi keperluan sehari-hari saya dengan membuat nasi sendiri menggunakan rice cooker untuk menghemat pembuatan nasi di hari kedepannya.

Sebagai anak kos saya mencoba beberapa praktek yang mungkin bisa berguna bagi saya seperti memasak nasi yang saya campurkan dengan bumbu ro..co dengan rasa telur asin yang membuat nasinya menjadi semakin gurih dan bisa saja di makan hanya dengan krupuk saja.hehehe…

di lain hari mungkinsaya akan mencoba membuat nasi uduk atau nasi yang akan saya campurkan dengan bahan makanan lain yang dapat membuat nasi saya semakin gurih dan menjadi enak walaupun di jambal.hehe.. (will)

By willy

3 thoughts on “Sedikit Kreatif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *