Sat. Nov 28th, 2020

Kehidupan negara yang sedang gempar membuat semua manusia di dunia harus semakin waspada dengan adanya virus yang menular.

Segala upaya maksimal dikeluarkan semua oleh setiap individu untuk dapat melanjutkan hidup mereka. Selagi dalam proses bekerja di rumah aja, semua berupaya untuk tidak menyerah pada pekerjaan dan harus kita berusaha untuk memaksimalkan usaha kita saat bekerja di dalam rumah.

Selalu update informasi tentang wabah yang menyerang dan update tentang pekerjaan yang di bawa kerumah membuat handphone kita harus selalu aktif dan bekerja lebih keras dari biasanya. Semua itu juga harus kalian pikirkan untuk mengoptimalisasikan handphone kalian agar bisa selalu awet seperti pertama kali kita membelinya.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mengoptimalisasikan handphone kalian :

1. Matikan bluetooth jika tidak di gunakan, karena jika terpasang aktif terus-menerus maka itu akan menjadi jalan masuk para server ilegal yang hendak membajak isi data handphone kalian.

2. Jangan biarkan handphonemu terpapar oleh cuaca panas dan dingin. Mungkin ada yang pernah bilang “jangan menaruh handphone terpapar oleh sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan salah satu fungsi handphone kalian eror”, dan memang benar bahwa suhu yang terlalu panas dan terlalu dingin membuat handphonemu tidak optimal, bisa jadi tanda yang sering terlihat seperti baterai handphone berkurang dengan sendirinya saat terpapar suhu terlalu panas dan terlalu dingin.

3. Jangan membiasakan memakai cahrger handphone selain dari punyamu, itu dapat menyebabkan proses daya chargingmu akan akan semakin lemah. Misalkan kamu sering memakai kabel charging yang beda dari punyamu, dan dirumah kamu mengcharging lagi handphone dengan chargingmu sendiri. Jika terjadi seperti itu menerus maka daya pengisian baterai handphonemu bisa jadi semakin melambat ke depannya.

4. Usahakan kalian membawa handphone kalian dengan hati-hati, karena jika sampai sering terjatuh entah itu kalian sudah memakai pelindung handphone dan tidak maka mesin yang ada pada handphone bisa jadi bermasalah di kemudian hari.

5. Stop membiarkan handphone mu berada dalam mati total dan baru di charge pada saat itu, karena jika sering kalian alami seperti itu bisa jadi handphonemu hanya bisa bertahan kurang lebih 400 – 500 hari saja. Riset itu saya dapatkan saat membaca sebuah artikel iklan di handphone dan saya tertarik untuk membaca alasan seseorang dari warga eropa mengungkapkan bahwa”sebenarnya handphone kita di ciptakan menyala dari 100% sampai minimal penggunaan 5%, karena di saat 5-0% itu saat-saat dimana handphone kita bekerja lebih keras lagi untuk menstabilkan fungsi handphone kita untuk tetap maksimal. Jika di charge di posisi kurang dari 5% maka kemampuan handphone untuk menambah daya akan menurun dan terganggu dengan kinerja handphone.”

6. Selalu cek tentang update an aplikasi handphonemu agar handphone kalian tidak terkena bug terlalu banyak.

7. Matikan handphone mu secara total sekali dalam seminggu (hanya beberapa menit) untuk membuat handphone refresh dan prosesing handphone menjadi lebih cepat.

8. Masukkan kabel charging dengan hati-hati, biasanya kalian lakukan saat memasang kok tidak masuk- masuk ?, itu merupakan sentuhan kesalahan yang membuat sistem charging mu bermasalah disistem dalam handphonemu.

Oke guys, segitu saja informasi yang bisa saya berikan.

Ingat, selalu jaga handphone kalian karena handphone merupakan salah satu media komunikasi yang cepat dan fleksibel untuk di bawa kemana saja. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *