Terima kasih atas semua pendukung yang akan mempersiapkan diri untuk melancarkan hari Akad dan resepsi saya di tanggal 13 februari ini. Terutama keluarga saya di Brebes dan di Bekasi yang sudah membuat mereka repot akan acara saya nanti. Tinggal menghitung hari hanya mencoba tenang bekerja semaksimal mungkin dan sedikit demi sedikit memikirkan kekurangan apa lagi yang harus di persiapkan untuk hari H.

Karena acara ini pertama kali seumur hidup saya..aamiin.. jadi kadang suatu masalah kecil pun diributkan dengan calon pasangan saya dan sedikit demi sedikit menemukan satu solusi. Terasa capai saat mengurus beberapa WO yang berbeda-beda namun ada beberapa WO yang saling terkait dan dapat bekerja sama satu sama lain. Selama persiapan tersebut pula saya harus bolak balik untuk mendatangi beberapa WO tersebut guna memastikan kembali apakah jasa yang akan di gunakan sudah sesuai dengan keinginan saya dan keluarga.

Dalam acara resepsi yang saya takutkan yaitu jelas makanan. Makanan merupakan hal yang paling penting yang harus disediakan bagi para tamu yang datang. Istilahnya jika tak ada makanan pendamping ya harus ada makanan beratnya langsung. Sempat bingung untuk masalah catering sampai dua minggu kami belum menemukan nya juga. Setelah akhirnya calon mertua saya memberitahukan bahwa tetangga nya ada yang bisa dipercaya untuk masak. Alhamdulilah masalah catering clear.

Seserahan yang dibuat juga menjadi mahar juga penting untuk pandangan keluarga cewek. Maksudnya seserahan itu juga menandakan betapa serius kita akan meminang wanita yang diinginkan.

Semua bagaikan pertaruhn bagi kami karena memang kami belum bisa satu WO yang dapat dipercaya jika hanya mengatakan dengan “itu semua beres” namun saat pemasangan meminta biaya lebih untuk sekedar snack, rokok, dan kopi. Wah, keluarga calon mertua saya jadi bolak-balik untuk mengatur barang saat pemasangan di H-1.

Bisa sampai 4 kali saya cek busana akad saya dan bapak saya takut-takut jika memang tidak muat.

Tiba di H-1 dimana keluarga saya dari brebes dan pondok labu tumpah di keluarga bekasi untuk mempersiapkan apa-apa nya di sana untuk kepentingan acara saya di jakarta. Terima kasih sekali untuk Pakdhe dan Budhe saya terutama Mas Maxim dan Mba Renny yang sudah mau direpotkan demi kepentingan acara saya. Juga beberapa bentuk dukungan lain yang mungkin belum bisa saya balas untuk kebaikan mereka semua.

Kebaikan mereka semua, keluarga besar Toyib dan mereka yang sudah membantu saat acara saya, terima kasih sekali untuk dukungannya dan semoga kalian diberikan rezeki yang lebih di kedepannya nanti…aamiin.. (will)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.