Tidak berasa sudah 1 tahun dilalui saat All Team bersama merayakan Ulang Tahun Excellent Ke-9. Sedikit berbeda kali ini karena team Excellent mempunyai keluarga baru yang dapat membantu Excellent dengan kedatangan Mardiah, Richi, Dicki, dan Nanda. Selain dari team Excellent sendiri, kita juga kedatangan anak PKL dari SMK yang kebetulan masih membantu pekerjaan kita di markas PS dan akhirnya diikutkan juga untuk acara kegiatan Ulang Tahun Excellent. Dari sesi awal pembuatan panitia saya tidak menyangka bahwa saya menjadi seksi acara kembali di tahun ini. Padahal dari spekulasi yang dialami di acara tahun lalu belum maksimal saat saya menjadi seksi acara tersebut.

Di tahun ini saya pun masih ikut dalam seksi acara yang beranggotakan dengan Nugi dan Dicki. Berkaca pada kegiatan tahun lalu maka setting agak disamakan dengan kegiatan tahun lalu. Kali ini kegiatan yang dulunya berkunjung di Pak Amoy digantikan ke lokasi saung sawah yang sedang di kembangkan untuk membangun kolam ikan gurame yang ukurannya cukup besar. Memang di tempatnya Pak Amoy kita dapat melihat lahan sawah padi yang luas sambil melihat kambing-kambing kepunyaan Pak Boss yang dipelihara oleh Pak Amoy.

Walaupun berubah lokasi namun keseruan tetaplah meriah di kegiatan kali ini. Seperti biasa pertama kali direncanakan datang ke rumah BossQ chen di tambun dan diminta seperti biasa all team kumpul disana sebelum jam kerja dimulai. Ada yang langsung berangkat dari rumah ke tempat BossQ dan ada yang berangkat dari markas PS berkumpul dahulu dan mulai berangkat sekalian membawa barang-barang kegiatan yang akan dibawa.

Ada dua mobil yang memuat para peserta dan barang dan khusus laki-laki yang tidak kebagian di mobil akan membawa motor yang dibawa oleh para perempuan berangkat bersama ke BossQ chen. Pemotor dari markas ternyata datang lebih dulu daripada teman kami yang dekat dengan daerah sana dan langsung menyiapkan karpet untuk duduk dan bekerja nanti sambil menunggu team lain datang. Sebuah Insiden terjadi saat mobil salah satu team sudah datang di lokasi. Alhamdulilah keadaan peserta di mobil tersebut tidak kenapa-kenapa dan mobil masih bisa diperbaiki.

Alhamdulilah acara kali ini dihadiri oleh Mba Rahmi dan Mba Indah walaupun mereka masih dalam waktu cuti. Setelah dapat berkumpul dan saling sapa satu sama lain Pak Boss pun datang dan langsung dimulai acara Kegiatan Ulang Tahun Excellent ke -10 di tahun 2021 ini. Sebelum acar di mulai di awali dengan foto bersama karena mengingat wajah masih bersemangat dan berseri sebelum menghadapi klien yang mungkin akan menyulitkan bagi kami yang akan membuat wajah nantinya lesu makanya kami awali dengan foto terlebih dahulu.

Team Excellent & Aktiva (Kaos Hitam)

Sebenarnya hari jumat bukan merupakan hari kegiatan ulang tahun, namun masih dalam suasana bekerja. Tapi karena Pak Boss menganjurkan seperti itu dilibatkan juga maka panitiapun memasukkan jadwal kegiatan Ulang Tahun di hari jumat juga. Dimulai bekerja sampai di jam 11.30 an dan para laki-laki pun bersiap untuk sholat jumat di dekat rumah BossQ chen. Betapa ngantuknya saya dan team yang saling menceritakan kurang fokus pada khitbah yang diberikan di waktu sebelum sholat jumat tadi.

Akhirnya jam makan siang datang dan seperti biasa makan bareng spesial Excellent berlangsung hikmat dan nikmat sampai-sampai si richi pun sampai merasa kurang.hehe..
Setelah makan siang selesai, kita kembali standby dan di waktu menjelang sore hari kita lanjutkan dengan acara perkenalan bagi team Excellent dan Aktiva yang belum ada setahun bekerja di markas dan team anak PKL untuk memperkenalkan diri dan memberikan kesan selama mereka bekerja di Excellent dan saran untuk Excellent dan Aktiva ke depannya. Berlangsung meriah saat setiap anak memperkenalkan diri dengan gayanya masing-masing.

Acara yang selanjutnya yaitu pembagian kupon bagi peserta Excellent dan Aktiva yang sudah disiapkan untuk diundi di hari besoknya. Pengambilan kupon diserahkan pada saya dan saya memutar ke semua peserta yang duduk untuk membagikan secara acak. Dilanjut waktu sholat ashar yang memang sudah bertepatan dengan selesainya pembagian kupon dooprize. Habis ashar waktu di habiskan dengan memperkenalkan mainan baru Pak Boss yaitu drone dengan instruksi pemakaiannya yang berlanjut dengan foto-foto saat sore hari.

Setelah sesi foto-foto memakai kaos itam Excelent, team perempuan pun ijin pulang karena mereka tidak bisa ikut menginap di rumah BossQ chen. Team yang lain pun masih dengan aktivitasnya memegang laptop stanby dan sambil mengobrol satu sama lain dengan santai dan sambil mengantri mandi untuk waktu sore. Disamping itu ada slah satu team yang menyiapkan pertandingan FIFA via laptop dan bergantian bermain, sambil dibarengin tontonan Liga Indonesia yang ada di layar televisi.

Saat malam tiba pun aktivitas masih sama seperti di sore hari paling ditambah dengan makan malam bareng team yang menginap dengan menu nasi goreng yang setara dengan porsi kuli membuat saya dan Raihan hampir tidak kuat menelan semua nya. Terbantu dengan teh panas yang disajikan jadi lebih mantap menyantap nasi goreng tersebut.

Kembali seperti rencana saya, saya bersama sebagian team dan Pak Boss tidur di bagian depan dan team lain di bagian dalam. Terlelap di jam 10 an malam, semua berselimut sarung dan sudah sedia lotion anti nyamuk. Setelah tidur karena lelah maka saya pun tidak sangka terbangun pada jam 02.30 pagi. Setelah saya terbangun, tidak dikethui bahwa Kang Asep menghilang dari posisi tidurnya di depan, eh ternyata pindah di ruang dalam denagn menyalakan laptop juga. Tidak lama Mas Fandi juga terbangun dan sambil mengobrol sebentar akhirnya saya putuskan untuk mandi terlebih dahulu agar tidak lama mengantri saat jam 03.30 nanti.

Sesudah fresh dan mandi malah mengantuk kembali dan tidur sejenak setelah mandi sekitar 10 menitan.hehe..

Sebagian team yang sudah bangun pun segera mengantri mandi pagi agar tidak telat. Sesuai dengan jadwal yang direncanakan, maka sesudah bersih-bersih kami menyiapkan alat-alat yang akan dibawa ke kebun untuk acara di kebun. Sekiranya ada sekitar 6-7 mobil yang memuat barang, peserta dan panitia kegiatan ulang tahun Excellent belum lagi nanti ada tambahan mobil dari keluarga DJ yang belum bertemu nanti di lokasi.

Setibanya disana , karpet sudah disediakan dan di gelar sesuai permintaan panitia kami. Melihat urusan tempat duduk selesai kami pantia beranjak mengurus perlengkapan yang lain dan saya mempersiapkan perlengkapan acara yang akan di tampilkan.

Beranjak langsung para peserta disuruh untuk duduk ditempat duduk dan mendengarkan MC dari panitia yaitu ada Bang Nugi dan Richard (Dicki). Pembukaan yang ceria sudah kami siapkan untuk panitia acara agar dibuka dengan semangat dan tidak membuat ngantuk. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan Pak Boss, keluarga tambun, keluarga DJ dan Bapak Ketua Panitia (Fajar Mukharom). Semua sambutan telah di sampaikan dan beranjak ke acara utama pemotongan kue untuk simbolis acara kami.

Giliran saya kini, siapkan speaker, laptop dan mental. Giliran saya menghibur dengan gerakan senam sederhana yang dapat sedikit menghibur peserta sembari peserta bisa mengikuti gerakan saya. Keras volume suara dari speaker kami ternyata membuat suara meriah yang terdengar sampai luar area kebun. Sebetulnya saya juga malu si untuk memimpin gerakan namun karena saya mantan seorang guru maka muka tebal saya untuk berperan menjadi sifat anak kecil sudah terbiasa dan menjadi mental yang cukup untuk memperagakan gerakan menghibur di kegiatan kali ini. Karena kegiatan ini bertepatan pada saat pandemi, saya sengaja menyetelkan lagu kopad-kopid dari sumber channel yutub yang sudah berpengalaman membuatkan gerakan sesuaidan mewakilkan cerita keadaan masyarakat indonesia yang dialami saat itu.

Gerakan tersebut memang diperagakan oleh semua peserta di saat kegiatan, namun ya pastinya di sisi barisan perempuan dan wanita terkesan belum dapat plos untuk mengikuti gerakan dengan luwes seperti yang di gerakkan para barisan cowo dan bapak-bapak.

Setelah berjoged bersama biar tidak terlalu siang, maka acara dilanjutkan dengan mengunjungi kebun Pak Boss di sebelah tempat acara. Setiap peserta diberikan 2 kantong kresek untuk dijadikan tempat terong dan pare yang akan dipanen di kebun Pak Boss.

Alhamdulilah bahan masakan untuk di kos bertambah.hehe..

Walaupun panas-panas namun peserta tetap semangat untuk memetik terong dan pare untuk dimasak dirumah nanti. Tidak hanya memetik terong disana namun sepertinya menjadi lomba fotogenik bagi sebagian peserta yang cocok untuk dijadika status di medsos mereka masing-masing.hehe..

Sekitar setengah jam an lebih peserta pun kembali ke tempat acara sambil beristirahat sejenak setelah berpanas-panasan di kebun. Sembari beristirahat MC menjelaskan acara berikutnya game. Game yang kami adakan sudah melewati bahasan diskusi sampai 5 kali perubahan dari sisi game nya yang membuat team acara agak sibuk untuk membahas masalah game ini. Game terdiri dari estafet pingpong dan estafet pijak. Semua game ini memusatkan pada kerja sama kelompok dan kecepatan kelompok agar menjadi pemenang dari kelompok lain.

Berkebun sudah, main game sudah, potong kue juga sudah, dan saatnya untuk beristirahat sambil makan siang. berbeda pada tahun lalu. Makan siang ini di jadikan makanan kotak agar lebih efisien bagi peserta. Setelah makan siang peserta diperbolehkan untuk siap-siap merapikan tempat acara dan sholat duhur sebelum berpindah ke tempat selanjutnya.

Tempat selanjutnya dekat dengan rumah Pak Amoy,di saung sawah kalau saya sebut. Setidaknya hanya butuh waktu 15 menit dari kebun Pak Boss untuk sampai di lokasi. Sampai di lokasi, semua panitia langsung bekerja sama untuk menyiapkan barang-barang yang memang akan dipakai. Peserta diharuskan duduk berkumpul di rumah kayu dan sembari mengobrol terlebih dahulu, team acara menyiapkan doorprize yang akan dibagikan. Sebuah kesalahan dari team acara yang belum membagikan semua kertas doorprize bagi setiap peserta yang ikut karena terjadi kesalahpahaman bagi panitia pada waktu itu. Doorprize yang kami terima beragam, dari yang kecil sampai tang besar. Terima kasih bagi team perlengapan yang sudah membelanjakan barang dooprize yang berbeda-beda dan menarik. Sebenarnya saya optimis untuk mendapatkan doorprize handphone namun memang keberuntungan saya muncul di 3/4 hadiah yang dikeluarkan dan saya mendapatkan Smartwatch Haylou LS-02 yang kebetulan juga smartwatch saya rusak beberapa bulan lalu.

Tidak disangka handphone jatuh pada tangan Mas Arif dan Alifa (pemenang handphone event tahun lalu). Ditutup dengan hadiah doorprize terkahir itu maka acara penutupan kegiatan Ulang Tahun Excellent ke-10 pun beranjak ke penntupan yang di tutup oleh sambutan terakhir oleh Pak Boss, Ketua Panitia dan Mbah Kakung perwakilan dari semua peserta. Selesai acara, team pun segera menunaikan sholat asar dengan bergantian. Tidak lupa update hasgtag untuk di ig masing-masing acara di saung sawah ditutup dengan berfoto-foto ria di dekat saung sawah dan merapikan barang-barang yang akan di bawa kembali ke markas PS besoknya.

Perjalanan pulang tetap ngebeng di kendaraan Mas Arif. Dari karawang dan perjalanan ke rumah BossQ chen agak melelahkan bagi kami dan berencana istirahat sejenak di rumah BossQ. Tidak disangka dirumah BossQ sudah ada richi dan Mas Fandi yang sudah menunggu kami. Kami ditunggu karena richi memang rencananya ikut dengan kami di mobil Mas Arif. Sambil melepas lelah di mobil kami pun bercandakan apa saja yang bisa kami bercandakan agar suasana di mobil tidak boring dan ngantuk. Akhirnya selam kurang lebih 1 jam kami pun sampai di markas PS dan merapikan barang di mobil Mas Arif untuk kita taruh di markas dan save untuk barang-barang keperluan pribadi.

Menyenangkan dan meriah kegiatan Ulang Tahun Excellent ke-10 kali ini. Tidak hanya karena hadiahnya namun juga lokasi yang kita gunakan ada penambahan satu lagi yang membuat perasaan lebih relax dan hawa segar di karawang pun masih terasa kaya oksigen dibanding udara di perkotaan.

Semoga tahun depan bisa kita rayakan kembali Ulang Tahun Excellent yang ke-11 dengan lokasi yang lebih menarik lagi (insyaallah) dan hadiah yang lebih menarik lagi.hehe..see u guys ( will )

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *