Buku Proxmox VE

Ebook & Buku Cetak Mastering Proxmox VEDalam dunia teknologi informasi, virtualisasi merupakan solusi yang sangat tepat. Terutama di perusahaan-perusahaan yang tidak mau mengeluarkan biaya untuk membuat server fisik baru yang relatif mahal. Virtualisasi sudah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membangun infrastruktur server perusahaan.

Dengan memanfaatkan virtualisasi, tidak perlu memiliki lebih banyak perangkat untuk menunjang kinerja server sehingga ruang yang terbatas pun bukan lagi menjadi masalah. Dengan lingkungan yang terbatas pun, masih bisa melakukan kegiatan operasional dengan memanfaatkan virtualisasi.

Faktor lain yang sangat penting adalah pemilihan produk terhadap Virtualization Technology. Proxmox VE merupakan Virtualization Tech‐ nology yang bisa digunakan secara gratis (Open Source), namun memiliki fitur kelas Enterprise.

Kelebihan Proxmox:

1. Free, gratis untuk dipergunakan
2. Menggunakan teknologi Virtualisasi Server Bare-Metal OS, sehingga hemat penggunaan resources dan memiliki performance yang bagus
3. Mudah diinstall dan dikonfigurasi
4. Minimalis dan Powerful, hanya butuh sedikit memory untuk menjalankan host server
5. Mendukung teknologi virtualisasi server berbasis KVM dan OpenVZ/LXC
6. Mudah dibuat cluster dan High Availability Server
7. Mendukung Live Migration (dalam istilah vSphere: vMotion)
8. Mendukung banyak model storage: Local Directory, LVM, iSCSI, GlusterFS, Ceph, NFS dll
9. Mendukung auto backup sesuai schedule baik ke internal maupun eksternal storage
10. Mendukung berbagai format harddisk virtual (VMDK, RAW, QCOW2)

Semuanya akan dibahas dibuku ini, buku ini juga Berbahasa Indonesia, bagi rekan-rekan yang sudah membeli bukunya akan mendapatkan support melalui Milist Excellent. Nah, jadi buat rekan-rekan yang tertarik untuk mempelajari lebih dalam lagi mengenai Mastering Proxmox VE ini sementara kami menyediakan dalam link ebook berikut :

Google Play:http://bit.ly/ebookProxmox dan untuk pengguna IOS dapatkan di iBooks:http://bit.ly/iBooksProxmox

Buku Proxmox VE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top