Lampiran “Sakti” di masa Pandemi

Sakti sekali memakai lampiran keterangan ini buat anti ppkm darurat. Tapi jangan salah, lampiran ini di gunakan hanya untuk kepentingan darurat saja ya. Isi dalam lampiran tersebut mewakilkan kepentingan pribadi yang bersifat untuk pribadi dan bersifat untuk tempat kerja. Lampiran ini berfungsi untuk melindungi kita jika akan bepergian keluar masuk di daerah jakarta dan sekitar.

Lampiran ini bernama STRP, STRP berikut digunakan untuk para pribadi yang ingin menjenguk orang sakit di daerah yang dituju dan untuk pekerja yang bekerja di wilayah jakarta dan sekitarnya entah bekasi-bogor-dan wilayah lainnya.

Peraturan ppkm darurat ini bukannya harusnya dapat mencegah covid malah naik 20% tidak karuan. Banyak berita dan lingkungan yang belumsesuai dengan kenyataan yang berbeda. Memang sejak awal-awal kita bisa menaati ppkm tersebut karena di beberapa tempat faktanya dijaga oleh petugas keamanan tanpa banyak kompromi. Lambat hari berjalan ppkm pun mulai pecah menjadi semakin ricuh dan pelanggar-pelanggar ppkm yang memang sudah tidak kuat karena tidak sepadan pada kebutuhan bantuan yang juga belum diterima semerata mungkin.

Seperti di artikel saya dulu yang menjelaskan betapa ngenesnya bansos dibagikan dengan syarat vaksinasi dimana kepercayaan vaksin di masyarakat kecil di ambang bawah rata-rata. Namun belum ada media yang mengangkat kejadian tersebut di kampung saya.

Kembali pada hal terkini di kota Bekasi dan Jakarta sudah ditetapkan PPKM darurat level 4 yang seperti biasa PPKM ini di iringi dengan bantuan bansos yang belum merata ke seluruh daerah. Maka jangan heran jika di saat PPKM darurat level 4 masih saja ada pelanggaran masyarakt yang masih berdagang maupun berkeliaran dengan motif mencari nafkah karena daerahnya tidak terkena bansos pemerintah.

Bagi kalian yang memang ingin berkunjung ke rumah saudara ataupun memang mempunyai tempat kerja di Jakarta memang harus memiliki lampiran STRP ini. STRP dapat dibuat atas kepentingan diri sendiri dan atas nama tempat bekerja untuk kepentingan pekerjaan. Sekali pembuatan dapat di buat untuk lima orang minimal, jika kurang dari itu maka kita tidak akan bisa mengajukan STRP tersebut di online.

Pembuatan STRP juga dapat di buat untuk beberapa alamat yang berbeda untuk tujuan yang berbeda-beda asal di samakan saja dengan kelurahan, kecamatan dan kota yang dituju.

Beberapa data yang harus kalian siapkan seperti :
1. NIK KTP
2. Nama lengkap sesuai KTP
3. Alamat sesuai KTP dan penempatan kelurahan, kecamatan dan kota
4. Nomor Handphone
5. Pas Foto

Manfaatkan semaksimal mungkin ya lampiran tersebut untuk kepentingan yang memang sangat mendesak jadi kita dapat membantu proses PPKM darurat ini sebaik mungkin untuk mencegah bertambahnya korban covid yang meninggal di saat pandemi seperti ini. ( will )

Lampiran “Sakti” di masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top