Mon. Jul 26th, 2021

Sering kali saya menelepon ke online shop center ataupun saya menerima telepon dari mereka ketika ada masalah dengan akun online shop kantor. Kadang saya disuruh untuk mengeja nama akun online shop yang akan dicek oleh call centernya. Pemikiran yang saya tangkap pertama kali setelah saya diauruh seperti itu langsung saya ucapkan ejaan yang dimaksud seperti ejaan : E X C E L L E ….. dan seterusnya. Saat saya mau melanjutkan ejaan saya, call center menunda ejaan saya dan di peragakan ejaan huruf dari dia.

Sampai sekarang pun saya belum hafal untuk pelafalan tersebut.

Yang saya tahu dalam pelafalan bisa jadi jika saat ditelpon dan gugup untuk menjawab palingan saya menjawab dengan opini saya sendiri dengan pelafalan abjad saya sendiri, seperti :

A = alfa
B = bravo
C = charlie
D = domba
E = echo
F = finland
G = google
H = home
I = iguana
J = jendral
K = kurma
L = lolipop
M = muse
N = nano
O = oscar
P = pixel
Q = queen
R = running
S = save
T = tango
U = united
V = vivan
W = wanted
X = x-ray
Y = yupi
Z = zamrud

Itu lah beberapa ejaan menurut saya dan masih saya pakai untuk pelafalan abjad jik ada telepon untuk saya di kantor.

Memang ada beberapa versi pelafalan abjad di pencarian google. Dalam pikiran saya kenap pelafalan abjad ini diciptakan ? apakah dengan menyebutkan huruf abjad asli seperti abjad vocal dan non vocal masih belum jelas ?

Yah itu merupakan kebijakan masing-masing si penelpon agar obrolan tentang ejaan suatu kalimat terdengar jelas dan obrolan berfokus pada yang dibicarakan. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *