Tue. Dec 1st, 2020

Berawal dari iseng yang di bicarakan antara saya dan Mas Afandi (Pak HRD Excellent), akhirnya kegiatan pun jadi di laksanakan. Obrolan tentang bagaimana jika mencoba olahraga bulutangkis untuk pemanasan agar badan tidak lemas setelah lama tidak olahraga.

Mencoba mencari tahu lapangan terdekat dengan markas Excellent apakah ada untuk di booking terlebih dahulu. setelah survey dengan Mas Afandi ternyata ada di kampung xxx (saya lupa namanya).hehe..

Pokoknya dari markas lurus ke arah jalan mekar sari kemudian belokan kanan yang pojok lewat masjid besar dekat jalan itu kemudian tinggal lurus ikutin jalan dan ada plank Tempat futsal dan badminton.

Saya juga sudah lama tidak bermain bulutangkis sejak saya masih menjadi guru di SD, Jika di SD kan jelas mengajari mereka bulutangkis untuk kejuaraan POPDA Daerah bahkan bisa sampai provinsi. Namun setelah saya menjadi coach basket di daerah brebes selatan maka saya pun sedikit demi sedikit melepas pelatihan anak-anak lagi dikarenakan saya menjadi lebih sibuk dan anak-anak yang dilatih bulutangkis kurang termotivasi (penurunan generasi).

Berati sudah hampir 2 tahun saya tidak bermain bulutangkis. Dulu mah saat masih bersekolah tingkat SD dan SMP saya sering ikut kejuaraan di rumah saya Bulutangkis Tarkam..hehe

Sering sekali saya menang menjadi 3 besar juara di turnamen tersebut. Minimal juara 3 lah jika di kejuaran itu mah. Lumayan dapat santunan dari Pak RT 100 ribu minimal untuk juara 3.

Barulah semenjak SMP saya sedikit meninggalkan bulutangkis dan mulai belajar basket di SMP karena tertarik dengan olahraga ini dan entah mengapa olahraga ini di gandrungi oleh anak-anak yang biasa saja namun bisa terkenal di seluruh sekolah. Ternyata setelah diketahui fakta nya, anak biasa yang dianggap jelek pun jika masuk ke tim basket dan jago juga menyebabkan dia terkenal. Saya pun tidak menyangka nama saya bisa dikenal sampai ke anak-anak basket dan sekolah di daerah pekalongan, tegal, dan pemalang.

Kembali lagi pada kegiatan bulutangkis, dijadwalkan hari kamis kemarin saya dan Mas Afandi ke lapangan bulutangkis yang sudah di pesan. Hanya satu jam yang kami booking dan saya sampai di tempat pukul 17.00 pas di waktu kami untuk bermain, namun ada kendala dari Mas Afandi karena ban motor nya kempes dan harus di tambal dulu. Sekitar pukul 17.20 Mas Afandi pun datang dan kami bersiap untuk bermain bulutangkis.

Saya suka bulutangkis karena melatih reflek saya untuk membantu saya bermain basket. Dengan niatnya saya ingin berolahraga, maka saya pun membeli raket baru karena Mas Afandi hanya punya satu maka mau tidak mau saya beli di multimedia.

Dengan kualitas sedang lah ya raket yang saya beli belum dipakai kan senar baru dan grip karet dan amsih polos dari pembelian.

Beginilah lapangan yang tampak untuk bermain bulutangkis. Tidak hanya kami yang bermain namun ada di belakang kami ada satu grup yang sepertinya mereka rutin bermain di situ.

Beberapa teknik yang masih saya ingat si untuk bermain bulutangkis yaitu : flip, smash, backhand dan smash silang masih bisa di gunakan walaupun saya sudah beberapat tahun tidak bermain bulutangkis.

Nah ini bisa jadi alternaif untuk tim Excellent jika ingin berolahraga bulutangkis bersama kami. Rencana akan kami rutinkan latihan bulutangkis ini kata Mas Afandi untuk seminggu sekali. Semoga jadwal yang di rutinkan nanti dapat tercapai agar refleks saya sedikit demi sedikit bangun dengan maksimal. ( will )

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *