Sat. Nov 28th, 2020

Acara di lanjutkan setelah kami berangkat dari rumah Pak Amoi. Jalan yang curam dan lebarnya sangat pas-pas an cuma bisa di lewati satu mobil, driver kami pun harus berhati-hati agar tidak terpelosok ke samping jalan yang isinya perkebunan warga sekitar dan curam nya sungai citarum.

Karena saya terpilih menjadi panitia yang membuat rangkaian acara maka saya pun terpilih menjadi MC acara tersebut. Dibantu dengan Raihan dan Mas Ahmad maka saya pun memberanikan diri menjadi MC.

Alhamdulilah pada hari itu saya dapat all out, karena jika tidak acara akan hambar dan saya sebagai MC akan gagal mengemban tugas.

Acara pertama saya buat suasana sekitar agar menjadi satu meriah dengan saya melakukan sedikit ice breaking tepuk tangan untuk menumbuhkan rasa tertarik pada acara tersebut. Disusul dengan sambutan dari Ketua acara panitia dan Pak Boss untuk mengawali pembukaan acara.

Setelah pembukaan, maka saya buat mereka sedikit berkeringat dengan melakukan sedikit goyang. Meriah sekali saat goyang tersebut dimuli dengan gerakan yang kocak dari saya yang menjadi instruktur nya.

Memang belum banyak yang tahu lagu tersebut sampai-sampai mereka tanya lagu apa itu.

“saya bilang saja bahwa di youtube ada kok..coba cari”

Setelah melakukan pemanasan, maka kami mulai dengan game tim yaitu tebak kata. Setiap kelompok di bagi menjadi 3 yang sudah di ratakan dengan pesertanya oleh Raihan.

Setiap kelompok akan mempraktekkan game ini dengan waktu yang terbatas. Dalam kelompok, dibagi menjadi 2 sisi yaitu sisi penjawab dan sisi peraga nya. Setiap jawaban yang ditebak benar akan memperoleh 1 poin, jika jawaban salah maka si penjawab dan si peraga bergantian dengan temannya di belakang.

Pada game kali ini yang mendapatkan poin terbanyak yaitu Tim 1, Tim 2 dan Tim 3 yang terkahir. Di lanjut dengan game selanjutnya game tim yang mengandalkan kerja sama tim yang solid yaitu game memasukkan pensil ke dalam botol plastik.

Game ini terdiri dari 4 orang yang di ikat, kemudain satu orang memegang botol dan yang lain dapat mengarahkan teman yang diikat tali untuk menyesuaikan gerakan mereka untuk memasukkan pensil di tengah.

Sekilas game ini terlihat biasa namun sedikit kami sulitkan. Di saat pensil akan masuk maka akan saya setelkan musik yang mengharuskan mereka menari terlebih dahulu agar fokus mereka teralihkan. Jika musik mati maka mereka kembali fokus ke kerja sama tim.

Setelah game, yang ditunggu akhirnya ditunggu. Undian doorprize season pertama ditunggu oleh peserta. Hati berdebar pun selalu menanti nomor mereka yang sudah mereka ambil untuk di undi. Dag dig dug karena hadiah yang dinanti seperti Handphone Redmi Note 9, Mesin cuci 2 tabung, Investasi Tabungan, vacum cleaner, kipas angin stand, smartwatch, earphone TWS dan masih banyak yang lain.

Setelah doorprize season pertama sudah lakukan maka acara kembali dilanjutkan dengan jalan-jalan di sekitar kebun sekaligus untuk memanen terong dan labu. Sambil berjalan Pak Boss menjelaskan luas tanah dan investasi ke depannya yang akan di lakukan dengan tanah tersebut.

Setiap individu bisa memanen terong untuk dijadikan oleh oleh setelah dari situ. Saya membawa 2 kresek full terong dan 3 buah labu sepanjang 40 cm untuk saya bagikan pada anak kos dan orang warung sembako langganan saya di depan indomaret dekat kos saya.

Sekiranya sudah capai sekitar jam 4 tan maka kami pun menunaikan solat asar terlebih dahulu. Setelah bercapai ria maka kami pun mengundi undian yang utama dan alhamdulilah saya mendapatkan undian Xiaomi Deerma Portable Silent Vacuum Cleaner.

Ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 5 an dan kami pun bersiap-siap meringkas alat-alat acara dan memasukkannya ke mobil masing-masing. Begitulah namanya acara memang tidak dapat di sangka bahwa kami pulang dari karawang pukul 18.00. Tujuan kami kerumah BossQ chen di Tambun dahulu karena motor kami ada disana.

Sesampainya kami di tambun, maka yang membawa motor siap-siap untuk pulang dan istirahat di rumah masing-masing. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *