Sejak di mulai nya kebocoran atau kelalaian negara indonesia yang terkena virus Covid-19. Dimulai dari wilayah Depok yang membeberkan identitas korban yang langsung viral yang dapat membuat mental keluarga si korban down.

Seharusnya kabar tentang identitas lengkap para korban tidak di umbar semacam itu. Tahu dan sudah tahu mereka terkena virus tersebut namun media tidak perlu berbuat seperti itu.

Dilansir dari tayangan yang di bintangi Najwa Sihab, saat viral nya berita tersebut membuahkan dampak negatif bagi sekitar lingkungan korban tempat ia tinggal. Lingkungan tersebut seperti di isolasi seperti Wuhan namun tidak separah di cina. Hanya saja setiap anggota keluarga yang tinggal dekat situ harus menyertakan surat kesehatan dari dokter dengan keterangan dia bebas dari virus tersebut.

Pernyataan yang merugi dan di katakan oleh tetangga si korban 1,2 dan 3 pun tidak dapat disangkal secara maksimal oleh pihak pemerintah seakan di anggap masih tenang-tenang saja.

Kasus yang lain juga semakin lama semakin berkembang virus tersebut dimana-mana yang membuat kegiatan perkantoran sebanyak mungkin meliburkan pekerja nya untuk sementara waktu untuk menjaga kestabilan kesehatan mereka.

Ditemukan juga korban lainnya di dekat rumah saya di daerah selatan brebes yang membuat geger masyarakat jawa tengah. Namun sebelum ditemukan di brebes, ditemukan dahulu di solo dan menyebabkan korbannya meninggal.

Virus yang tergolong baru ini dinggap sama oleh masyarakat seperti kejadian malaria, flu burung, sars yang pernah menyerbu masyarakat Indonesia dulunya. Sehingga telatnya penanganan korban tersebut di daerah jawa tengah dengan fasilitas alat kesehatannya pula.

Sehingga apa yang terjadi di kawasan ibu kota Indonesia saat ini menjadi menular pada semua kawasan Indonesia. Tempat bekerja saya pun saat ini di standby kan di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan dan mencegah menularnya virus viral ini.

Saya berharap situasi seperti ini tidak selama apa yang terjadi di cina dan semoga penularan di negara Indonesia dapat di antisipasi seminimal mungkin oleh masyarakat Indonesia. Terus pertahankan optimis kita untuk selalu menjaga kesehatan dengan benar dan maksimal seperti halnya korban 1,2, dan 3 yang sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut. (will)

Leave a Comment