Sat. Nov 28th, 2020

Hai teman sekalian..

Sebagian banyak orang kemungkinan puas dengan olahraga yang mengeluarkan keringat banyak. Anggapan mereka itu akan menjadikan berat badan mereka turun, semakin lama dan semakin keras berolahraga maka lemak akan berkurang banyak.

Eittss..belum tentu teman

Biasanya kalian mencoba untuk menimbang terlebih dahulu berat badan kalian sebelum melakukan aktivitas fisik. Setelah aktivitas kalian menimbang kembali dan menampakkan berkurangnya berat badan kalian teman.

Jangan salah teman, saat kita berolahraga yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu beberapa komponen seperti :
1. kalori
berfungsi untuk menjadi zat yang menghasilkan tenaga nanti nya
2. lemak
berfungsi untuk menjadi zat cadangan untuk mengganti kalori yang
sudah habis karena aktivitas yang sudah menggunakan kalori sampai
habis
3. kalenjer keringat
cairan ini terdiri dari air yang kita minum, semakin banyak air yang
di minum berati lapisan kalenjer keringat akan semakin tebal

Nah yang di keluarkan tubuh saat berolahraga itu adalah cairan dari air yang kita minum teman bukannya sebagian lemak kita terbuang. Prosesnya jika kita sedang berolahraga maka yang akan terpakai menjadi sebuah tenaga merupakan kalori dan cairan dari tubuh kita. Saat tenaga yang di butuhkan lebih berat maka lemak akan di ambil sedikit demi sedikit agar tenaga yang di hasilkan lebih besar dari yang biasanya.

Anggapan lebih lama berolahraga akan menyusutkan berat badan itu tidak sepenuhnya benar, namun yang pasti cairan dalam tubuh kalian akan habis dan otak akan mengirim sinyal ke leher atas dehidrasi yang di alami.

Maka harus pintar-pintar memilih olahraga yang tepat untuk teman-teman. Sebelum olahraga bisa di biasakan pemanasan dahulu agar terbiasa dan akan membuat kelenturan dalam lekuk tubuh untuk beraktivitas fisik.

Olahraga yang ringan seperti senam aerobic di pagi hari cuma 10 menit bisa dilakukan di kamar kalian sendiri dan senam sebelum tidur hanya 10 menit. Lakukan secara teratur agar badan kita selalu segar dan jika bosan bisa mengganti musik yang ada dalam gerakan tersebut agar lebih bersemangat berolahraga dengan musik. Bisa juga kalian ganti olahraga dengan yoga waktu yang kalian inginkan namun gerakan nya kalian atur yang sesuai dengan kemamuan kalian.

Jangan lupa di biasakan setelah olahraga berat ataupun kecil lakukan pendinginan agar tubuh yang dipakai setelah aktivitas fisik bisa rilex dan dapat langsung di buat istirahat.

Intinya jangan sampai kalian dehidrasi sebelum dan sesudah maupun saat di tengah aktivitas fisik. Jika kalian sering dehidrasi maka organ kesehatan dalam kalian akan bekerja lebih keras yang akhirnya menimbulkan eror pada tubuh kita. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *