Sat. Nov 28th, 2020

Experience ke tiga yang dapat membuat mata pikiran saya semakin meluas bertempat pada tujuan daerah Jakarta Pusat.

Bermula pada komunikasi dengan instansi pemerintahan yakni Kementrian Kesehatan Indonesia. Mereka menginginkan sebuah training reguler yang tersedia pada perusahaan saya mengenai training zimbra email server.

Setelah lama berkomunikasi alhasil membuahkan kesepakatan tempat training yang mereka pilih sesuai dengan lokasi strategis mereka dari tempat tinggal tim mereka.

Tempat training akhirnya tertuju pada sebuah gedung Tamansari Parama dengan nama kantornya di Avenue8 Offices lantai 7 di Jakarta Pusat. fasilitas kit training sudah saya persiapkan dan koordinasi tempat dan pihak terkait sudah kami komunikasikan dengan baik.

Setelah di komunikasikan ada beberapa kendala pada penawaran. Penghitungan penawaran mereka ke kita berbeda hasilnya dengan apa yang tim saya berikan. Alhasil setelah bernego-nego akhirnya sudah mencapai kesepakatan yang maksimal dari kedua belah pihak.

Dimulai hari pertama, berangkatlah 3 orang dari tim kantor saya. Dua orang staff bagian training saya sendiri dan mb alifa sebagai tim sales & training, lalu senior trainer perusahaan saya mas dhenandi. Kita bertiga sepakat bahwa akan bertemu di stasiun CL gondangdia jakarta pusat.

Di hari senin saya hanya berprasangka positif saja bahwa karena hari senin maka kantor sedang sibuk-sibuknya dan saat berangkat padat sekali merasa tak bisa berbuat apa-apa selain berdiri dan berpegang satu tangan dengan pegangan tali gantung depan mata.

Berdesak-desakan sampai pada stasiun manggarai serasa membuat saya sesak napas. Hal itu tidak membuat saya kawatir si namun yang lebih saya kawatirkan keadaan macbook saya dan keadaan orang yang ada di depan dan di belakang saya. Setiap kali naik pasti ada saja saya berdesakkan dengan seorang wanita di depan saya dan dibelakang saya. Serasa serba salah jika berdesakkan dengan wanita namun mau bagaimana lagi keadaan tidak bisa membuat saya melonggarkan jarak desakan antara saya dan dua wanita depan belakang saya.

Begitu seterusnya sampai hari rabu, merasa kaku di dalam kereta.

Bukan nama nya avenue8 office namun gedung yang bernama Tamansari Parama yang terpampang di depan. Setelah menanyakan petugas keamanan ternyata kantor avenue8 office berada di dalam gedung itu. Masuk pertama kali bertukar id card kita dengan id card visitor / tamu dan foto untuk fasilitas keamanan gedung itu sendiri.

Pengalaman pertama kali dengan id card dan cara masuk yang berbeda membuat kami terlihat kurang berwawasan dengan pintu masuk yang memakai id card visitor tersebut.

Terlihat sempit dalam ruang tersebut karena ruangan yang kecil dan tempat duduk berkapasitas 8 orang. Walaupun sempit tapi view untuk pemandangan memberikan sensasi tidak biasa, karena bersebelahan dengan hotel aone jadi kita bisa melihat pemandangan dari lantai 7.

Berlangsung di hari kedua suara saya hilang entah kemana. Mungkin bisa jadi karena suhu badan yang tidak stabil membuat tubuh saya juga kehilangn keseimbangannya. Di hari kedua ini saya lebih banyak untuk minum yang hangat-hangat yang dapat saya ambil di pantry lantai tersebut.

Tersedia susu hangat, kopi hangat, dan air putih dingin dan panas membuat saya betah bekerja di luar seperti ini. Namun yang saya suka, saat saya dan rekan kerja saya pulang dari jakarta pusat menggunakan CL pasdengan waktu kami datang di stasiun tersebut dan kami dapat pulang lebih awal dari biasanya. Walaupun memang di dalamnya “PAMER PAHA” seperti istilah lalu lintas kemacetan, namun tidak menyurutkan kami untuk segera pulang lebih awal dan beristirahat lebih awal.

Di hari ketiga, saya dan rekan kerja saya yang baru atau bisa di bilang dia setingakat manager di kantor saya menggantikan rekan kerja saya mas dhenandi untuk pergi ke jakarta pusat untuk melakukan kegiatan training kembali.

Semakin tidak karuan kesehatan saya ternyata di hari ke tiga. Sudah berdesak-desakkan, saya pun terkena batuk kering yang membuat gatal dalam leher saya.

Di hari itu saya pun ijin keluar ruangan training pada manager saya karena saya tidak kuat dengan udara dingin yang membuat leher saya nantinya menjadi berisik dan mengganggu peserta training.

Kerja pun di pantry yang dapat kondisional saya dapat mengambil minuman hangat untuk lebih konsentrasi dengan kerjaan kantor dari jakarta pusat.

Selesai sudah kami training, waktu menunjukkan waktu 16.50 maka kami pun berencana untuk beristirahat sejenak di Masjid di dalam area MNC Jakarta Pusat.

Pertama kali nya saya melihat karyawan dari MNC tersebut membuat mata saya seperti menjadi segar kembali.wkwkwkw..

Kami beristirahat sampai selesai sholat magrib dan kami lanjutkan ke stasiun untuk segera pulang. Pukul 18.45 saat itu kereta jurusan bekasi pun datang dan langsung kembali berdesak-desakkan seperti dua hari kemarin.

Kami pun terdorong di tengah keramaian penumpang CL dan hanya bisa melakukan eyes contact dan menggelengkan kepala. Di saat penumpang penuh begitu masih ada bapak bapak di dekat saya itu malah bermain Mobile Legend. Itu wauw sekali si disaat sedang berdesak-desakkan namun dia tetap getun memainkan game nya selama 4 ronde permainan atau mungkin lebih.

Di hari ke empat, ternyata kondisi tubuh saya semakin parah. Sudah di berikan batuk berdahak di tambah lagi dengan flu yang mengganggu. Saat berjalan dan bergerak memang saya tidak merasakan apa-apa, namun jika saya berdiam duduk maka ituakan mengganggu saya. Akhirnya saya pun ijin dengan manager saya untuk bekerja di ruangan pantry saja dan saat setelah makan siang saya kembali ke ruangan training untuk memperhatikan kegiatan training tersebut.

Setelah training selesai pun saya di informasikan bahwa saya harus standby di kantor dan tugas saya di gantikan oleh rekan kerja saya mas irul. Saya merasa lega karena ada seseorang yang menggantikan tugas saya, takutnya jika di teruskan akan berdampak pada kesehatan saya dan menjadi parah yang nantinya malah akan menyusahkan pekerjaan tim kami.

Dari pengalaman saya yang ke tiga ini merupakan pengalaman berharga yang saya dapatkan. Di pengalaman ini saya di ingatkan selalu oleh Allah untuk menjaga kesehatan dengan baik dan maksimal karena sebelumnya tidak seperti ini dalam training. Dari pengalaman sebelumnya malah saya sering kantuk untuk kegiatan training di luar namun dapat di atasi dengan minum air agar tidak mengantuk.

Saya berharap untuk pengalaman saya yang selanjutnya agar lebih dapat membantu tim rekan kerja saya menjadi lebih berguna.aamiin.. (will)

By willy

One thought on “Avenue8 Office Jakpus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *