Mon. Sep 21st, 2020

Aplikasi designer kini berbagai macam membuat masyarakat penggemar desain dan para designer ingin mencobanya dan menilai mana yang lebih baik.

Sebelumnya saya sudah pernah menulis dengan judul “Wix Logo Maker“, dalam artikel tidak akan saya bedakan kualitas dari aplikasi masing-masing, namun saya hanya akan membicarakan hasil proses editing yang sudah saya lakukan setelah mencobanya.

Dalam hal ini Canva memiliki proses editing yang lebih detail untuk pembuatan design logo, templates, kartu undangan dan sebagainya. Penawaran default contoh dari aplikasi ini dapat membuat saya lebih berimajinasi untuk membuat suatu hal yang menarik.

Kalian bisa masuk dengan akun email kalian dan untuk memulai proses klik buat desain di bawah foto akun kalian. Pilihan default templates seperti contoh di atas menawarkan jenis templates untuk beberapa kepentingan seperti : perjalanan, sales, perumahan, dan sampai pernikahan.

Jika sudah memilih apa yang kamu inginkan untuk membuat design yang mana langsung saja lanjut proses pembuatan.

Untuk contoh saya masuk dalam templates jenis kartu, saya ingin membuat design kartu yang digunakan untuk kartu nama. Tampilan design awal tadinya putih dan kalian bisa langsung memakai tema default seperti contoh di atas atau bisa kalian rancang sendiri.

Beberapa pilihan yang di gunakan untuk tema ada di sebelah kiri dan kalian bisa pilih dan bisa di edit dengan bantuan menu di sebelah kiri untuk edit fonts, elemen, teks, video, latar, unggahan, atau jika ada gambar unik di komputer kalian bisa memasukkannya dalam aplikasi ini.

Saran saya jika kalian mengunggah file dari komputer kalian maka harus lah yang besar pixelnya lebih dari 700 pixel agar gambar tidak pecah untuk pembuatan design di aplikasi ini.

Setelah edit sudah selesai kalian dapat langsung cetak kartu seperti logo di sebelah kanan pojok atas.

tampilan menu cetak kartu

Klik menu lanjutkan sampai ada menu download berbentuk file pdf, seperti ini :

Atau jika kalain ingin menggunakan file jpg kalian bisa klik logo download di sebelah cetak kartu.

Jika sudah kalian klik menu “unduh draft dengan watermark gratis” dan akan muncul menu download seperti tadi.

Sudah tersimpan di menu download kalian templates yang kalian buat dan bisa di lihat dengan tampilan pixel yang tinggi hasil dari aplikasi ini.

Misalkan sudah kalian buat namun kalian lupa dimana tempat file tersebut atau terhapus dari penyimpanan, jangan kawatir utuk kehilangan. Tinggal masuk akun aplikasi tersebut dan cek di menu semua desain anda seperti ini :

Oke guys demikian yang bisa saya jelaskan tentang penggunaan canva dan sekali lagi untuk perbandingan kalian harus mencobanya terlebih dahulu dan merasakan kualitas masing-masing aplikasi tersebut.

Salam kkreasi dari saya untuk para designer.( will )

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *