Mon. Sep 21st, 2020

Dalam perjalanan ke suatu tempat kita sebagai pengguna teknologi yang modern pastinya akan memerlukan adanya penggunaan handphone kita untuk keperluan komunikasi dan hiburan di saat perjalanan. Pemakaian teknologi yang lebih sering dalam perjalanan memaksa kita untuk menggunakan alat komunikasi dengan berlebih pula.

Bagi kalian yang mempunyai sifat seperti itu wajib untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan juice jacking. Istilah ini sebenarnya sudah lama di beritakan namun mungkin saja ada beberapa orang yang belum mengetahuinya juga.

Juice Jacking merupakan pencurian data mobile yang dipunyai kita oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dari mana asal kejadian tersebut?

Jika kalian sering melakukan charge handphone kalian di terminal charge gratis di tempat transportasi umum maka itu lah sebabnya apa lagi jika tempat charger itu hanya menggunakan charge hanya dengan USB cable langsung di salurkan dari terminal jack ke handphone kalian.

Kejadian ini bisa terjadi di siapa saja dan dimanfaatkan dengan segala cara oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Entah mereka mencuri data handphone kita seperti password dan data-data penting yang lain yang menyebabkan kita nantinya mendapatkan masalah tertentu yang tanpa kita sadari kita tidak pernah melakukan hal yang di tujukan ke kita.

Antisipasi yang wajib kalian terapkan jika kalian menemukan tempat charge seperti itu maka selalu hubungkan USB cable kalian dengan adaptor ( kepala charger ) untuk keamanan tidak bertransfernya data kita pada terminal tersebut.

Jadi lah orang yang selalu berhati-hati karena zaman kita sudah membuat kita untuk selalu waspada terhadap teknologi yang serba mudah untuk dilakukan. Bisa jadi dalam kemudahan itu lah para pelaku tak bertanggung jawab memanfaatkan waktu di saat kita malah lalai dalam penggunaannya. ( will )

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *