Sat. Nov 28th, 2020

Halo guys, sekarang saya sedang mempelajari sistem operasi karena tuntutan pekerjaan saya yang menharuskan saya harus update untuk masalah yang berkaitan bidang komunikasi dan dan teknologi.

Hal mendasar yang mungkin kalian sudah tahu dan ada yang belum tahu, jika belum tahu maka kita bisa belajar bersama guys, dan yang sudah profesional di bidangnya maka bisa koreksi tulisan saya ya agar saya tidak salah paham pada penjelasan dari beberapa kata tersebut :

  1. IMAP  : suatu fasilitas penyimpanan email yan kita dapat atau kita akan kirim di email server kita. Lebih jelasnya seperti inbox pada email server kita yang berfungsi untuk menyimpan email datang dan draft. IMAP memungkinkan kita untuk mengakses email server kita sendiri pada komputer, android entah itu punya kita ataupun dengan komputer dan android lain.
  2. POP3 : sama dengan IMAP namun dia lebih seperti penerima email terlebih dahulu sebelum email tersebut sampai ke emai server kita.
  3. IP ADDRESS : nomor biner ataupun nomor identitas numerik pada suatu perangkat komputer yang wajib ada di setiap komputer yang bertujuan untuk saling menghubungkan antara perangkat komputer satu dengan yang lain.
  4. Router.  : suatu hardware pada jaringan komputer yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa jaringan, entah itu jaringan yang sama maupun jaringan yang berbeda dari teknologinya.
  5. IP Public : alamat IP yang diterima oleh router rumah atau kantor dari ISP tempat kamu berlangganan internet. Gampangnya kita menerima akses untuk melakukan internet yang berasal dari kantor yang mempunyai layanan koneksi internet.
  6. ISP : dari kepanjangannya si kalian sudah tahu, yup nama panjangnya Internet Service Provider yang merupakan suatu layanan berbasis online yang menyangkut kebutuhan informasi dan komunikasi.
  7. Bandwith. : merupakan suatu nilai ukur bagi jaringan dalam kemampuannya mengirimkan suatu data waktu tertentu.
  8. NAS : kepanjangan dari Network Attached Storage merupakan tempat penyimpanan data dengan sistem operasi yang dikhususkan untuk kebutuhan back up dan share data.
  9. vmware : suatu perangkat lunak virtualisasi yang bisa digunakan untuk membuat komputer virtual dalam komputer fisik dan juga dapat menjalankan sistem operasi dalam sistem operasi lainnya.
  10. Source Code : sebuah kode perintah yang digunakan oleh user untuk berkomunikasi dengan sistem komputer untuk menjalankan suatu operasi.

Demikian beberapa kata yang saya unggah, sebetulnya masih banyak sekali kata-kata dasar yang saya ingin ketahui, penjelasan sementara saya juga tidak boleh dimakan mentah ya karena penjelasan setiap kata yang saya unggah mempunyai tinjauan yang lebih banyak dan mungkin rumit jika yang baru belajar.(will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *