Tue. Dec 1st, 2020

Baru saja saya selesai dengan dinas luar di jakarta selatan kemarin, hari senin saya diperintahkan kembaliuntuk dinas luar di Kota Tegal.

Kali ini kegiatannya sama yaitu menemani trainer untuk kegiatan Training vMware Fundamental & Medium di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tegal. Karena hubungan kerja sama yang terjalin antara Excellent dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tegal menyisipkan satu rangkaian Training tentang vMware.

Sebelumnya Training Cpanel juga sudah dilakukan pada bulan kemarin namun yang berangkat teaman satu kantor saya mas Nugi dan Mas Afandi. Banyaknya pertimbangan pada kerja sama saat ini dengan Dinas Pemkot Tegal ini.

Karena dilakukan di tempat Dinas pemerintahan maka peserta yang mengikuti training secara bergantian keluar dikarenakan untuk keperluan rapat yang tidak bisa kami cegah. Harapan kami saja pada peserta yang mengikuti secara full akan dapat menularkan ilmu nya pada teman peserta yang berhalangan.

Training dilakukan empat hari jika itu umumnya yang dilakukan, namun karena dari pihak Dinas Kominfo menghendaki tiga hari agar materi dapat diringkas dan dipadatkan. Bermulai pada hari selasa sampai hari kamis, tim tegal (saya dan teman saya Mas Raihan) bermalam di Hotel Prembiz Tegal dekat dengan Paccific Mall Tegal.

Bermalam di hotel dengan udara ac level 22 membuat saya kedinginan karena mungkin saya sudah terbiasa dengan hawa panas di Kota Bekasi dan ruang kamar saya yang berhawa panas. Walaupun memakai selimut, saya masih merasakan hawa dingin pada level 25.

Dengan ruangan Deluxe pada nomor 318, memiliki fitur yang sederhana dan nyaman. Dua kasur tidur, lampu tidur, kamar mandi yang nyaman, dan yang lebih nyaman adalah channel tv yang banyak meiliki program khusus untuk ditayangkan dengan kualitas HD (efek tak pernah nonton tv di kos).

Fasilitas sarapan yang bagus dan nyaman membuat suasana sarapan menjadi terasa lama. Hidangan tradisional dan modern menyuguhkan nafsu lapar yang tinggi.

Tidak terasa sampai lima hari saya dan teman saya tugas di luar kota dan teman saya bersiap kembali ke bekasi dan saya sementara menetap di rumah sampai hari minggu.

Mendapat pelajaran dan experience saat penugasan, dapat menjadi media koreksi bagi saya agar pekerjaan saya lebih efisien dan lebih efektif untuk ke depannya.(will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *