Sat. Nov 28th, 2020

Pembaharuan teknologi saya harus diseimbangkan pembelajaran terhadap teknologi tersebut agar suatu pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal.

Beberapa hari setelah penggunaan mac masih terlihat seperti orang gugup yang belajar algoritma di tingkat Sekolah Menengah Atas. Beberapa hari tidak bisa tidur nyenyak karena harus dapat menyempatkan 1 jam untuk belajar menggunakan mac.

Suatu hari saya menemukan update sistem pada preferensi sstem mac yang saya gunakan. Masih bingung untuk berbuat apa, maka saya tanyakan ini pada rekan kerja saya. Ada yang merekomendasikan untuk update dan saya pun melakukan itu.

Update sebesar 8 GB membuat saya tercengang ini sistem apa, kenapa bisa sebesar ini. Banyak pertanyaan di benak saya apakah bisa satu hari bisa selesai atau bisa di continue kah ?

Menunggu update sebesar itu ternyata cepat juga cuma meunggu sampai sore download pun selesai.

Update an dalam macOS Catalina ada beberapa aspek yang di perbaharui seperti :
– musik berisi 50 juta lagu yang berisi lagu favorit para pecinta musik
– apple tv berformat 4K bayangkan saja resolusinya
– hadirnya podcast yang berisi bermacam acara yang bisa dinikmati

Dari beberapa fitur tersebut ternyata saya mempunyai kesalahan bahwa saya belum sempat membaca lengkap tentang macOS yang lama dan yang baru.

Saya mengincar penggunaan aplikasi photoshop namun setelah diinstal aplikasi tersebut tidak bisa digunakan. Rekan kerja saya pun mengatakan bahwa Catalina tidak dapat menginstal aplikasi photoshop dengan free instal namun harus berbayar.

Terpaksa saya harus belajar aplikasi yang lain yang spec nya sama dengan aplikasi photoshop.

Sedikitnya itu yang saya tahu tentang update macOS Catalina mac yang saya gunakan, saya berharap agar lebih dapat menguasai teknologi mac untuk menyeimbangkan kegiatan saya di tempat kerja dan dimana pun.(will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *