Mon. Sep 21st, 2020

Menjalani hidup dengan kondisi sehat dan perasaan yang sehat merupakan impian bagi semua orang. Seimbangnya antara jasmani dan rohani dapat membuat kehidupan kita lebih berarti.

Salah satu yang harus saya perjuangkan merupakan kondisi tubuh saya yang harus saya jaga semaksimal mungkin agar tidak melebihi batas normal tubuh saya.

Penting bagi saya untuk menambah rasa konsisten dan fokus untuk menjaga kondisi tubuh saya. Menurut saya kondisi tubuh jug akan mempengaruhi kondisi rohani seseorang jika dapat diseimbangkan secara maksimal.

Walaupun sudah saya jaga semaksimal mungkin, saya masih mempunyai pikiran bahwa saya juga bisa sakit meski saya sudah menjaga kondisi tubuh saya.

Diabetes dan kolesterol tinggi membuat saya semakin was-was karena tidak hanya tubuh yang lebih berisi yang bisa terkena disaster tersebut, saya pun bisa terkena namun jika saya tidak hati-hati dalam menyantap makanan.

Makanan kesukaan saya memang banyak yang mengandung minyak namun saya kurangi konsumsi hal itu di saat saya sadar berat saya di kisaran 80kg. disaat itu lah kondisi tubuh saya yang melemah dan malas untuk bergerak secara aktif.

Segala cara untuk mengembalikan kondisi tubuh memang banyak dan praktis, namun saya percaya jika usaha yang praktis mempunyai efek yang kurang positif bagi saya.

Butuh satu bulan untuk saya mengembalikkan kondisi tubuh saya sampai di kisaran 75 kg. Cara yang rutin saya lakukan seperti lari jogging 3 km setiap minggu, latihan basket satu minggu 2 kali, dan tidak lupa selalu melakukan peregangan di saat setelah bangun tidur dan sebelum tidur malam.

Sempat tak di percaya oleh teman bahwa saya dapat menngeluarkan 3 kg berat saya dengan sekali lari 3 km, padahal itu adalah kenyataan yang saya alami.

Jadi buat kalian yang mempunyai masalah seperti itu silakan dicoba cara saya ataupun banyak cara yang bisa kalian terapkan untuk memenuhi hasil yang maksimal.(will)

By willy

7 thoughts on “Say No to “Lemak””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *