Sat. Nov 28th, 2020
……berguna ?

Kita tahu dari dahulu manusia berkembang dengan adanya sebuah pengetahuan yang di dapat melalui belajar sedikit demi sedikit tentang alam di sekitar.

Pembelajaran yang terkini manusia dapat belajar dari lingkungan keluarga dan sekolah yang dapat dikomunikasikan dengan berbagai cara.

Jadi yang namanya sekolah untuk belajar perlu kah?

Jelas perlu..karena di zaman sekarang lah anak-anak bisa memupuk pengetahuan mereka tentang suatu hal yang belum mereka ketahui di lingkungan rumah mereka.

Pembahasan terkait dengan pengetahuan dan pendidikan melekata pada judul ” KELAS INSPIRASI “.

Kelas inspirasi tersebut merupakan sebuah progrm penunjang pendidikan yang diusulkan oleh Bapak Anies Baswedan saat beliau menjabat sebagai menteri pendidikan Indonesia.

Beliau prihatin atas bagaimana kemajuan pendidikan yang belum merata di wilayah Indonesia. Beliau mempunyai gagasan bahwa diadakan lah media pembelajaran yang berupa kegiatan yang menyenangkan namun bisa menambah ilmu pengetahuan bagi siswa-siswi di seluruh wilayah Indonesia.

Di dalam kegiatan ini terdiri dari siswa-siswi sekolah SD, relawan pengajar, relawan dokumentator.

Kenapa hanya tingkat SD saja yang di berlakukan dalam kegiatan ini ? Mantan menteri pendidikan Indonesia pun berkata bahwa inspirasi yang paling besar pengaruhnya adalah pada murid tingkat SD yang bisa dikembangkan sejak dini agar mereka tahu arah cita-cita mereka dari sedini mungkin.

Relawan pengajar merupakan seorang profesional di bidang pekerjaanya yang bisa menginspirasi dan menceritakan pengalaman pekerjaan mereka ke murid SD.

Relawan Dokumentator merupakan profeional di bidang teknologi kamera dan alat yang terkait dengan dokumentasi agar kegiatan di hari tersebut dapat di memorikan untuk sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Kegiatan ini sudah tersebar di wilayah Indonesia terutama sasaran kegiatan ini merupakan wilayah SD yang terpencil tentunya karena mereka minim dengan pengetahuan dari luar daerah mereka.

Berikut beberapa contoh memorial yang terdapat dalam kegiatan tersebut :

Itulah beberapa memori pengalaman dari kegiatan Kelas Inspirasi. Jika kalian ingin berpatisipasi untuk memajukan bidang pendidikan silahkan ke alamat kelasinpirasi.org dan kalian bisa mengetahui informasi lebih jelas bagaimana sifat dari kegiatan tersebut. (will)

By willy

3 thoughts on ““Kelas Inspirasi”, perlu kah?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *