Ketahui manfaat pisang pada kematangannya

Sudah beberapa bulan yang lalu, snack tambahan yang berada di kantor bertambah dengan adanya buah pisang. Alhamdulilah dan terima kasih oleh Boss saya karena berkat usaha pisang ( Zezezahra ) yang mulai dirintisnya, tambahan snack di markas Excellent semakin bertambah. Tidak hanya bertambah, namun malah cemilan sehat yang diberikan pada tim di markas.

Usaha yang dirintis bermula pada lahan yang di punyai dan ditanam beberapa bibit pohon pisang seperti, pisang barangan, pisang tanduk, pisang lampung dan pisang ambon. Saya mendoakan semoga usaha pisang yang dirintis nya dapat membuahkan hasil yang maksimal dan selalu sukses ( dan tidak lupa sedikit menyisihkan produk sponsor nya ke markas.ehm…hehe ).

Oke mari kita bahas topik utama kita.

Kebanyakan dari kita pasti sudah tidak mau jika pisang yang akan kita makan kulitnya sudah berwarna kecoklatan yang menandakan tingkat kematangan pisang sudah maksimal dan memiliki aroma yang kuat. Namun jika kita lihat manfaat pisang dari kematangannya, kita mendapat beberapa manfaat yang berbeda pula loh.

Yang akan kita bahas merupakan kematangan di tingkat :
1. Berwarna Hijau
2. Berwarna Hijau Kuning
3. Berwarna Kuning
4. Berwarna Kuning dengan bintik coklat
5. Berwarna Cokelat

  1. Berwarna Hijau
    Berwarna hijau juga bukan diartikan belum matang loh. Pisang berwarna hijau sudah dapat dikonsumsi walaupun rasanya tidak terlalu mencirikan khas nya jenis pisang, agak keras, dan berasa tepung namun si hijau ini meiliki manfaat tersendiri ni.
    Manfaat dari si hijau ini jika dimakan, dia akan meproduksi bakteri yang menguntungkan bagi tubuh guna mencegah penyakit kronis dan mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.
  2. Berwarna Hijau Kuning
    Hijau kuning merupakan warna yang hampir sempurna bagi pisang. Sudah mulai mempunyaizat gula yang berguna bagi pemenuhan kalori kita setiap hari dan sangat pas jika diolah menjadi makanan berbahan pisang yang lain.
  3. Berwarna Kuning
    Kuning merona dan terang sangat menarik perhatian untuk dapat dinikmati. Kandungan gula yang dimiliki bisa mencapai 80%. Sangat tidak di sarankan bahwa orang yang meiliki penyakit diabetes terlalu banyak makan si kuning ini. Namun di sarankan pada yang mempunyai gangguan pencernaan dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit degeneratif.
  4. Berwarna Kuning dengan bintik coklat
    Pisang yang sangat matang ini memiliki warna yang yang unik, sedikit bintik coklat yang menandai bahwa kadar gula yang semakin tinggi. Antioksidan dalam pisang seperti ini berguna untuk mencegah penuaan dan memiliki zat kekbalan bagi tubuh.
    Pisang ini juga bisa di sebut TNF yaitu Tumor Necrosis Factor yang menurut kesehatan dalam pisang ini memiliki zat yang dapat mencegah penyakit sel-sel kanker.
  5. Berwarna Cokelat
    Pisang berwarna coklat ini belum tentu dikatakan busuk loh guys. Pisang berwarna coklat memiliki manfaat mengurangi stress dan kecemasan. Mengandung zat tryptophan pada pisang berwarna ini sangatlah membantu untuk para karyawan dan pegawai yang biasa mengalami tingkat stres yang di timbulkan oleh pekerjaan yang harus deadline. Memang cocok di makan namun biasanya kebanyakan orang tidak mau di makan langsung karena melihatkondisi luar pisang. Bisa saja kalian olah terlebih dahulu agar terasa makan tanpa melihat kondisi pisang tersebut.

Oke, demikian dulu informasi yang bisa saya ceritakan yang saya dapat di sumber : https://hot.liputan6.com/read/4096328/5-tingkat-kematangan-pisang-ketahui-masing-masing-manfaatnya , (will)

Ketahui manfaat pisang pada kematangannya

5 thoughts on “Ketahui manfaat pisang pada kematangannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top