Sat. Nov 28th, 2020

Remaja kini mempunyai kebiasaan untuk mengungkapkan sesuatu perasaan pada media sosial entah itu FB, Instagram, Twitter, ataupun dengan media sosial yang lain. Jarang ada remaja yang mengungkapkan perasaannya lewat tulisan.

Hal kecil seperti menulis tentang kehidupan sehari-hari atau perjalanan hidup seseorang dari masa kecilnya bisa jadi membuat orang lain tertarik atas kehidupan kita lewat cerita yang kita ungkapkan.

Saya kenalkan satu aplikasi bagi pengguna MacOS. Pada penelusuran Mbah google sepertinya masih jarang ada yang menggunakan si vellum ini. Memang si aplikasi ini khusus untuk pengguna MacOS, namun jika dilihat dari pengguna MacOS di Indonesia pasti banyak lah namun di penelusuran seperti jarang ada yang menggunakan.

Menurut saya, aplikasi ini nyaman digunakan bagi orang yang suka menulis. Kenapa nyaman karena tampilannya sederhana dan tidak membuat kita ngantuk tidak seperti kita menggunakan microsoft office pada aplikasi bawaan kalian di laptop.

Jika kalian pengguna Windows atau Linux kalian juga bisa menggunakan virtual box untuk menginstall program MacOS seperti artikel saya sebelumnya.

Tidak hanya untuk menulis teman. Aplikasi ini bisa membantu seorang editor yang masih pemula juga. Sebagai orang kritis mungkin kalian cocok untuk memulai jadi editor dari sekarang.

Belajar menulis dan mengedit bisa jadi membuat kita mempunyai pekerjaan freelance yang kamu inginkan.

Jika kalian berminat menggunakan aplikasi ini, maka kalian jangan mencari tutorial penggunaannya di penelusuran mbah google ya karena saya jamin tidak ada.hehe..

Tutorial aplikasi ini terdapat pada tampilan awal aplikasi tersebuta ya teman. Lengkap kok bisa kalian baca sampai kalian bisa pro.

Yap sekian dulu penjelasan singkat saya tentang vellum ini, selebihnya bisa kalian praktekkan sendiri ya teman.

Selamat mencoba. ( Will )

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *