Tue. Dec 1st, 2020

Menjadi anak kos bukan anak kuliahan seprtinya cukup berat jika selalu mengedepankan yang namanya mager di kos setelah bekerja. Apa lagi jika weekend melanda mager di kosan menjadi bertambah 80%.

Efek dari PSBB karena pandemi menyebabkan berat badan saya naik hingga tidak bisa saya bayangkan. Hal itu juga di sebabkan karena jadwal olahraga yang tidak konsisten karena masih pandemi tadinya dan ber efek sampai sekarang.

Siasat untuk menghembuskan napas lebih dalam yaitu dengan membiasakan diri kembali untuk jadi jogging addict. Pembiasaan ini saya lakukan setiap hari setelah pulang kerja sekitar jam 16.45.

Berawal untuk mencoba di taman samping stadion bekasi, ternyata banyak pe jogging seperti saya juga di sana. Mulai dari anak kecil sampai orang tua pun ada. Ada juga beberapa tim olahraga yang berbeda pun ikut meramaikan suasana. Terkagum saat saya melihat orang dengan bobot yang di katakan super namun mereka giat dalam melakukan jogging..selama dua hari berturut-turut saya bertemu orang itu lagi dan sudah bercucur deras dengan keringat.

Dari situ lah motivasi saya semakin tajam dan tumbuh untuk melakukan jogging tanpa ataupun adanya jadwal basket saya. Kegiatan jogging ini juga kemungkinan menjadi pekerjaan tambahan saya di kosan karena baju kotor semakin menumpuk.wkwkwk..

Maklum anak kos yang masih sendiri ya semuanya harus dilakukan supaya kos nyaman dan dapat menjadi tempat istirahat yang maksimal.

Eits..jangan lupa guys, walaupun kalian ingin jogging atau melakukan olahraga haruslah dengan aturan di dalam olahraga itu sendiri ya karena bisa saja kalian berkeringat dengan terbuang sia-sia, maksudnya melakukan olahraga walaupun berkeringat namun tidak berefek pada tubuh kalian lohh seperti artikel yang pernah saya bahas : https://www.willyandez.web.id/2020/02/26/berkeringat-banyak-bukan-berarti-lemak-anda-berkurang-loh/ .

Saya tidak menyarankan untuk olahraga tiap hari juga, namun ada kalanya setiap hari kita bisa mengolah tubuh kita dengan gerakan oalharaga yang minimal saja juga sudah cukup menjaga kebugaran kita jika kita terlalu sibuk untuk hari tersebut. Namun bagi saya yang sudah mulai mendapat jogging adict setiap sore, membuat saya berkeringat dan tubuh terasa ringan untuk bergerak walaupun hanya 40 menit jogging.

Singkat dan padat namun berbobot untuk kesegaran tubuh (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *