Sat. Nov 28th, 2020
Fambas Community

Memulai pengalaman yang baru di tempat yang baru tentunya.

Begitulah sekarang saya di tempat yang baru di kota bekasi. Julukan “Kota Pabrik” memang bukan sekedar isapan jempol.

Walaupun tempat tinggal saya tidak dekat dengan area pabrik namun hawa panas yang ditimbulkan memang lah menyengat.

Tentunya adaptasi terhadap lingkungan itu penting untuk saya agar tidak tertindas oleh iklim udara yang memadat di Kota Bekasi.

Salah satu usaha untuk beradaptasi saya dengan berolahraga. Kebiasaan olah raga yang mempengaruhi kesehaan badan saya juga mempunyai sisi positif untuk saya agar lebih menghargai sebuah kesehatan.

Tidak lama setelah 2 minggu di Bekasi ternyata saya mendapatkan koneksi dan teman yang mempunyai satu kesukaan olahraga basket.

Fambas nama komunitas tersebut. Komunitas yang saya dapat dari koneksi teman saya yang dari Brebes.

Awal mula mengikuti kegiatan latihan bersama komunitas ini membuat saya antusisas walaupun jarak dari tempat saya tinggal terbilang jauh untuk anak kos.

Lapangan Bintang Sport Center bertempat di mustika raya bekasi merupakan awal mula saya bertemu dengan mereka. Pertama mengikuti perasaan canggung pun selalu ada.

Canggung untuk bermain, jika bermain terlalu serius nanti dikira mereka saya berlebihan. Jika terlalu lembek dikira saya orang biasa saja dan akan jarang dipassing.

Pemikiran seperti itu ternyata sirna setelah saya mencoba bermain dengan mereka. Bermain serius tapi fun yang membuat saya enjoy bermain.

Bapak-bapak, anak muda seumuran anak SMP dan SMA pun turut memeriahkan komunitas tersebut dan tidak pandang bulu jika sedang bermain haruslah serius dan power dan keahlian setiap individu menjadi ciri mereka masing-masing.

Beberapa kali ikut latihan Fambas, cukuplah saya untuk adaptasi dengan sifat mereka. Setiap lawan yang kuat membuat saya bermain jauh lebih baik dibanding saya harus bertemu lawan yang kurang semangat.

Merasa senang setiap bermain jika saya berhasil melakukan 3 point jump shoot dan berhasil mem block shoot lawan yang dianggap lawan yang hebat.

Kembali membahas fambas yang saya ikuti beberapa kali ini. Komunitas yang fun namun serius untuk meningkatkan skill walaupun usia dalam komunitas banyak randomnya.

Komunitas yang aktif ini sering mengikuti ajang kompetisi di luar seperti liga umum, 3X3, ataupun bisa juga mereka membuat event sendiri yang pesertanya umum yang terdekat saja.

Dalam setiap komunitas pasti mempunyai perdebatan dalam hal internal mereka. Namun perdebatan itu jelas menandakan bagaimana setiap individu mempunyai pendapat mereka masing-masing yang tujuan nya baik untuk grup komunitas. Tapi memang ada baiknya harus dibatasi pendapat-pendapat mereka agar tidak terlalu banyak obsesi dan tujuan yang nantinya merusak tujuan utama dan suasana fun yang ada dalam solidaritas grup tersebut.

Saya berharap agar komunitas yang saya ikuti ini dapat memberikan deretan pengalaman yang terbaik bagi kehidupan saya di Kota Industri ini. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *