Sat. Nov 28th, 2020

Zaman yang sudah mulai berkembang memaksa manusia untuk selalu berinisiatif dan mempunyai gagasan menarik untuk selalu berada di jalur yang melek akan teknologi.

Tidak hanya teknologi yang berkembang karena imajinatif manusia, namun perkembangan juga di pengaruhi pandemi penyakit yang sekarang masih melanda bumi kita.

Daerah barat, timur,utara maupun selatan tidak luput oleh pandemi tersebut.

Yup, pandemi corona ini lah yang semakin lama juga semakin canggih dan bisa berevolusi seperti digimon dan pokemon..wkwkwkw

Enaknya kalau digimon dan pokemon bisa kita jadikan partner di kehidupan, namun kalau virus corona kita tentunya tidak mau jadi temannya kan ya.wkwkwwk..

Pekerjaan saya yang terkait dengan training dan bertemu orang setiap trainingnya pun di tunda dulu sementara waktu sampai keadaan membaik lebih maksimal. Di saat “New Normal” kemarin pun kantor saya masih tidak membuka training untuk layanan kantor di karenakan masih lebih banyak kasus covid yang bertambah setiap harinya.

Karena keadaan seperti itu, maka Excellent pun memberikan layanan Training Online yang di khusus kan untuk beberapa klien saja dan belum di buka untuk umum.

Belum di buka nya untuk umum karena kami masih mencari progres yang lebih maksimal untuk Training Online. Sebenarnya kemarin baru saja kami mengadakan training dengan para staff nya LAPAN ( Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ). Jujur saya juga baru tahu bahwa ada Perkantoran Dinas yang namanya seperti itu karena terlihat awam bagi saya karena jarang menemukan Perkantoran tersebut di daerah Jawa Tengah dulu saat saya berkelana 4 tahun di Kota termegah di Jawa Tengah (bagi saya).

So far selama training memang lancar, video dan suara juga sudah pas tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Karena Excellent mengadakan training online maka fasilitas yang di terima oleh peserta online pun harus dikirim maksimal 2 hari sebelum training di mulai.

Pembuatan Sertifikat Training pun juga menjadi lebih cepat dari perkiraan.

Pada saat training di mulai, saya hanya menjadi kata penghubung dan pembuka kegiatan saja jadi setelah itu saya serahkan ke trainer Training Online yaitu Mas Ahmad Imanudin.

Di mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore dengan di potong istirahat siang 1 jam dan di setiap sesion saat melakukan uji coba pada materi yang di pelajari agar lebih jelas jika di praktekkan sendiri.

Berlangsung tiga hari dan di hari terakhir training di selesaikan sampai pukul 17.10 dengan menandakan trainer Excellent yang terlihat lelah menghembuskan napas lega setelah kegiatan tersebut. (will)

By willy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *